Berita

Pelantikan Pengurus Daerah IGRA Kota dan Kabupaten Bima Masa Bhakti 2023-2028 berlangsung Sukses dan hikmat

Sabtu, 27 Januari 2024 21:13 WIB
  • Share this on:

Kota Bima, Sabtu (27/01/2024) Pelantikan Pengurus Daerah IGRA Kota dan Kabupaten Bima periode 2023-2028 berlangsung sukses dan hikmad. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima.  Perhelatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah IGRA Propinsi NTB, Suzanna, M. Pd dan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Abdul Haris, M.Pd, sementara Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima sekaligus  Kasi Pendidikan Madrasah, Drs H. Furqan Ar-Roka juga diwakili Abdurrahim, S.Kom.,M. Pd. serta dimeriahkan oleh lebih kurang 250 orang anggota IGRA Kota dan Kabupaten Bima.

Kegiatan Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengurus Wilayah dengan membaca naskah pelantikan yang diikuti oleh seluruh pengurus daerah terpilih, selanjutnya ikrar dan janji anggota IGRA dibacakan oleh Ibu  Suhadah, S.Pd mewakili Ke-dua PD IGRA terpilih Kota/Kab Bima.  Adapun yang didapuk sebagai Pengurus Daerah IGRA Kota Bima adalah  Ketua Hj. Salmah, S.Pdi,  Wakil Ketua Hj. St. Nurbaya dan Sekretaris Nurwahidah, S.Pdi.

Dalam sambutannya Ketua Igra Kabupaten Bima menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran ibu Ketua PW IGRA Provinsi serta seluruh peserta yang hadir, dan berharap dapat bekerjasama dalam mencapai tujuan IGRA baik Kota maupun Kabupaten Bima, "Harapan kami, mari kita kerja sama, saling asah, asih dan asuh dalam mengembangkan organisasi IGRA yang kita emban bersama ini, Tanpa itu semua, kami yakin organisasi ini tidak akan berjalan sesuai yang diinginkan, oleh karenanya mari kita bekerjasama agar tercapai visi dan misi Igra yang sama kita cintai ini", penuh harap.

Sementara itu Ketua PW IGRA Provinsi NTB memberikan semangat dan     support-nya terhadap adanya kegiatan pelantikan pengurus ini dan juga berharap pengurus IGRA tidak berdiam diri dalam menghadapi tantangan global, "mari kita terus belajar memperbaiki diri, dan organisasi ini, agar lebih baik lagi, saya bangga berada di tengah-tengah guru hebat dan berkualitas ini", Ucapnya. 
Lebih jauh Ketua PW IGRA Provinsi menyampaikan, " organisasi ini hadir sebagai wadah kita untuk menyamakan persepsi dan organisasi IGRA ini memiliki tujuan, visi dan misi yang jelas yaitu Profesional, Unggul dan Islami. Profesional itu dapat dijabarkan bahwa dalam wadah ini menjadikan guru IGRA sebagai guru profesional, dengan cara mengikuti pembinaan, pelatihan dengan menghadirkan trainer-trainer hebat. selanjutanya  kita juga bisa bekerjasama dengan pihak-pihak lain, apakah itu kemendikbud, lpmp atau BPMP, itulah pihak yang dapat disinergikan, kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan pihak lain, kita juga  bisa memaksimalkan peranan kita dengan berkerjasama dengan bunda bunda PAUD Kota dan Kabupaten Bima, kita juga dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah walapun kita dibawah kementerian Agama, karena tugas pemerintah daerah untuk membina semua guru" Tegasnya, di akhir arahannya suzana menyiapkan ucapan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik semoga dapat bekerja lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Bima sebagai tuan rumah juga memberikan ucapan selamat dan juga menyampaikan arahan, "kami sampaikan ucapan selamat kepada ibu-ibu pengurus yang baru dilantik, semoga dapat membawa RA ke kualitas yang lebih baik dan tinggi, dengan adanya IGRA ini diharapkan bersatu untuk menciptakan  kondisi agar RA maju dan profesional" imbuhnya. (run)

Editor:
abdu
Kontributor:
Runis
Penulis:
Runis
Fotografer:
Jufryan

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -